JAKARTA - Selain dipinang Partai Golkar untuk maju ke Pileg 2019, Senator Riau, Abdul Ghafar Usman ternyata sudah mendapat dukungan warga untuk kembali maju sebagai Anggota DPD RI 2019 mendatang.

Untuk maju ke DPD, sebenarnya sangat mudah bagi Gafar Usman, pasalnya, syarat yang diperlukan hanya dukungan 2.000 KTP.

Sementara, ia saat ini sudah mendapat dukungan hampir melebihi 7.000 KTP.

"Saya sebenarnya belum kepikiran mau maju apa tidak, kemarin saya juga berterimakasih, salah satu pengurus DPP Golkar juga menawarkan saya untuk nyaleg di DPR, tapi saya tolak," ujar Gafar Usman saat berbincang dengan GoNews.co, Selasa (6/3/2018) di Jakarta.

"Alhamdulillah, konstituen saya di Riau juga sudah mengumpulkan KTP untuk mendukung saya di DPD," timpalnya.

Namun demikian kata dia, ia masih ingin fokus terlebih dahulu untuk menuntaskan pekerjaan yang belum selesai. "Jujur kalau soal kerja dan tanggung jawab, saya lebih klop di DPD, makanya saya tolak tawaran nyaleg di DPR. Tapi kan saya masih harus menuntaskan pekerjaan dulu," tukasnya.

"Memang, syarat maju kan butuh 2.000 dukungan. Nah waktu saya ke Riau kemarin, saya kaget ternyata ada sekitar 7.000 KTP yang mendukung saya kembali maju," tandasnya.

Namun lagi-lagi, Ghafar Usman belum memberikan jawaban.

"Iya kan masih lama juga ya, ada beberapa bulan lagi. Tapi saya fokus dulu lah menuntaskan pekerjaan ini. Intinya saya berterimakasih, kalaupun nanti saya maju lagi, saya berharap bisa amanah dan bisa memberikan yang terbaik untuk Riau," pungkasnya. ***