JAKARTA - Nasib nahas menimpa seorang satpam SPBU yang saat sedang berjaga. Ia dikeroyok belasan pemuda yang mengendarai mobil Avanza serta sepeda motor di kawasan Letjen Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (9/10) dinihari.

Pada saat kejadian, Muhadi (57) security SPBU tersebut sempat di cekik dan digebuki gerombolan itu. Saat itu ia berteriak minta tolong hingga mengundang massa sekitar yang langsung datang ke tempat kejadian.

Tak ayal, gerombolan yang berjumlah belasan orang itupun kabur. Namun nahas satu pelaku yang diketahui bernama AP tertinggal di tempat kejadian.

Dengan emosi massa pun membekuk pelaku yang kemudian menjadi bulan-bulanan warga. Pria tersebut mengalami luka robek di kepala akibat sabetan senjata tajam.

Untungnya, petugas Polsek Kemayoran tiba dilokasi dang mengamankan pelaku. Pria yang awalnya melakukan pengeroyokan itu dilarikan ke RSI Cempaka Putih.

"Awalnya ke Cempaka putih, tapi karena lukanya cukup parah kemudian dirujuk ke RSCM," ujar Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful, Selasa (9/10/2018).

Ia juga menuturkan, pengeroyokan itu terjadi saat SPBU sudah tutup dan dijaga oleh seorang Satpam. Namun tak lama kemudian datang tiga sepeda motor dan mau ketoilet buang air kecil kemudian datang lagi dua mobil jenis sedan teman pengendara sepeda motor.

"Melihat gelagat mencurgakan, Satpam sempat menegur, namun gerombolan itu tetap memaksa mau ke toilet hingga terjadi cek-co. Si satpam tersebut sempat dipiting kemudian dianiya," ujarnya.

Saat itu kata dia,Si satpam tetap memberi perlawanan sambil berteriak hingga mengundang perhatian warga sekitar yang lagi nongkrong tak jauh dari lokasi. "Hingga saat ini kami belum mengetahui motif kejadian karena belum ada yang lapor," kata Saiful. ***