TELUKKUANTAN – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Suhardiman Amby berkeinginan agar kegiatan pembangunan sudah berjalan sejak Januari. Terutama kegiatan-kegiatan belanja yang bisa dilakukan melalui e-katalog.

Namun, keinginan tersebut tidak terwujud. Karena itu, Suhardiman Amby mengumpulkan semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD), melaksanakan rapat percepatan pelaksanaan APBD 2023, Rabu (1/2/2023).

"Saya minta, semua OPD bergerak cepat melaksanakan kegiatan yang sudah ada dalam APBD 2023," ujar Suhardiman Amby didampingi Sekda Dedy Sambudi.

Menurut Suhardiman, kegiatan yang sudah ada tersebut segera dilaksanakan agar pembangunan berjalan sebagaimana mestinya. Ia tidak ingin, ketika tahun anggaran berakhir, masih ada kegiatan pembangunan yang belum selesai.

"Ini sering terjadi, terutama kegiatan fisik. Selesainya di ujung-ujung tahun, bahkan ada juga tahun anggaran sudah selesai, tapi kegiatan masih terbengkalai. Ini jangan terjadi lagi," ujar Suhardiman.

Untuk kegiatan yang masih diragukan, Suhardiman meminta agar OPD mencari dasar hukum. "Saya tak ingin ada OPD atau pejabat Kuansing yang bermasalah hukum di kemudian hari," tutupnya.***