KAMPAR - Untuk menjaga kelancaran jalannya TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR, Koramil 08/Tandun menerjunkan satgas gabungan (Subsatgas) 6 Tim 7 yang beranggotakan para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0313 /KPR wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) untuk melaksanakan patroli rutin karhutla dan pengawasan.

Di samping itu, mereka juga bertugas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat wilayah binaan mereka sebagai salah satu upaya mengantisipasi datangnya musim kemarau.

Kali ini mereka melakukan aksinya di Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul.

Sersan Kepala Marta Suryadi selaku Dantim menyampaikan, bahwa patroli ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan pada saat musim kemarau.

"Selain melaksanakan patroli, kami juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga yang memiliki kebun dan ladang, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kumain Darwadi sangat bersyukur dan berterimakasih kepada anggota Kodim 0313/KPR yang telah bersedia memberikan arahan dan imbauan kepada warga Desa Kumain.

"Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mengantisipasi apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan," tuturnya. ***