ROKAN HULU - Danramil 08 Tandun Kapten Inf Saiful Arif memberikan pembekalan informasi tentang wawasan kebangsaan bagi para siswa baru di SMK Islam Inaiyah, Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Senin (22/7/2019).

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa, Danramil 08 Tandun Kapten Inf Saiful Arif menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para siswa-siswi akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

"Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para Siswa /i yang baru masuk sekolah, pembekalan mental siswa diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa," ungkapnya.

"Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap siswa-siswi sekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa," ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. ***