ASAHAN - AMS melaporkan suaminya, Z (37), ke Polres Asahan, Sumatera Utara, Senin (8/6/2020), dengan tuduhan melakukan perzinahan.

''Iya, barusan saya laporkan. Terkait kasus perzinahan,'' kata AMS saat dikonfirmasi Sindonews.com, Senin.

Z merupakan PNS di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang ditemukan warga pingsan dalam kondisi nyaris tanpa busana bersama selingkuhannya, K (39), dalam mobil Kijang Innova di Jalan Pabrik Benang, Asahan, Kamis (5/6/2020) lalu. K juga PNS di Dinas Pendidikan Asahan.

AMS mengaku, hubungannya dengan Z sudah lama tidak harmonis. Penyebab utamanya adalah kelakuan Z yang berselingkuh dengan sejumlah wanita. ''Persoalannya cuma soal perempuan,'' ujarnya.

Kelakuan buruk Z diketahui AMS dari pembicaraan Whatsapp (WA) milik pria yang mempersuntingnya pada tahun 2010 yang lalui itu. Termasuk, percakapan antara Z dan K. ''Kalau dari WA, sudah sering kali. Tapi yang paling parah, ya, yang sekali ini lah,'' katanya.

AMS mengungkapkan, dirinya pernah dipertemukan dengan K pada April lalu. Saat itu, Z dan K tidak mengakui berselingkuh. Keduanya tetap bersikeras hubungan yang terjalin sebatas hubungan pekerjaan. ''Beruntung, ketahuan juga,'' ujarnya.

Kanit Tipiter Reserse Kriminal Polres Asahan, Iptu Syamsul Adhar membenarkan adanya laporan dari AMS. ''Benar. Dan laporannya sudah diteruskan ke Unit PPA,'' kata Syamsul.

Minta Keduanya Dipecat

AMS juga meminta Pemerintah Kabupaten Asahan memecat Z dan K. ''Saya harap mereka dipecat,'' tegasnya.

Informasi yang dihimpun Sindonews, peristiwa bugil dan pingsannya Z dan K dalam mobil bermula dari ajakan Z kepada K untuk berhubungan intim dalam mobil.

K sempat menolak berhubungan intim dalam mobil dan menawarkan melakukannya di hotel. Tapi Z tidak memenuhi tawaran K, dengan alasan terburu-buru.***