TEMBILAHAN- Disaat kabar dirinya akan mendampingi Bupati Inhil, HM Wardan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 terus santer terdengar, Samsuddin Uti (SU) menyatakan siap memberikan beasiswa untuk pendidikan jika terpilih menjadi Bupati Inhil mendatang.

Meski tidak pernah menanggapi isu yang beredar bahwa dirinya akan maju sebagai Wakil Bupati bersama HM Wardan, SU malah secara tegas menyatakan akan mengalokasikan RP4 miliar untuk beasiswa bagi putra-putri Inhil yang berprestasi dan tidak mampu.

''Sekiranya masyarakat Inhil mempercayakan saya menjadi Bupati Inhil diperiode mendatang, Insha Allah saya siap mengalokasikan minimal Rp3 sampai Rp4 miliar pertahun untuk beasiswa pendidikan,'' ujar SU kepada GoRiau.com, Jumat (28/7/2017) malam.

Ketua DPD Partai Demokrat Inhil itu menjelaskan, keseluruhan anggaran itu akan diberikan untuk putra dan putri Inhil baik itu pelajar dan mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu.

''Beasiswa ini untuk putra putri kita kita yang menuntut ilmu di Inhil maupun di luar Inhil, bersama kita wujudkan pemuda pemudi Inhil yang bermutu dan berkualitas,'' tukas SU.(ayu)