PALEMBANG - Sriwijaya FC mencoba mulai bangkit pada Liga 2 2019. Setelah mengalami krisis finansial yang berujung terdegradasi dari Liga 1, Laskar Wong Kito mengawali pembenahan dengan perganti direksi.

Susunan pemilik saham Sriwijaya FC juga berganti. Dari sebelumnya mayoritas diukasai Muddai Madang, sekarang beralih ke Herman Deru, Gubernur Sumatra Selatan yang bertindak sebagai individu.

Untuk posisi pelatih, Sriwijaya FC sudah menetapkan Hartono Ruslan sebagai juru taktik. Beberapa pemain mulai dibidik adalah mereka yang pernah menjadi tulang punggung klub dari Palembang ini.

Mereka antara lain Mahyadi Panggabean, Ambrizal, Wijay, Bobby Satria, TA Mushafri, sampai Airlangga Sucipto. Di luar itu Sriwijaya FC juga mengincar pemain yang usianya masuk untuk Liga 2.

Salah satu yang diincar adalah Cristian Gonzales. Pemain uzur itu musim kemarin ikut sukses mengantarkan PSS promosi ke Liga 1.

"Kami sudah menghubungi pihak dari Cristian Gonzales. Sudah mengajukan penawaran, tapi belum dijawab. Masih meminta waktu," kata Rizal Darmawan, Sekretaris Sriwijaya FC. ***