PEKANBARU - Pemasangan bendera putih merah di gedung The Zuri Hotel Pekanbaru yang berada di belakang Transmart Pekanbaru, menuai kritik hingga masukan dari sejumlah pihak.

“Saya melihat itu terjadi kesalahan oknum barangkali, oknum pekerja di hotel mungkin khilaf,” kata Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat kepada GoRiau, Senin (19/7/2021).

Meski demikian kata Roni, kesalahan yang terjadi di The Zuri Hotel dapat dijadikan pelajaran bagi pengelola hotel lain yang ada di Provinsi Riau agar lebih memperhatikan hal-hal krusial seperti lambang-lambang dan simbol kenegaraan.

“Saya mengimbau kepada pihak hotel kedepan untuk lebih teliti dalam hal-hal seperti itu. Dan itu bukan hal yang sepele, hal-hal negara, walaupun bendera tapi itu merupakan simbol negara kita, sehingga hal seperti itu harus menjadi perhatian khusus bagi pihak hotel,” tutupnya.

Diketahui, pemasangan bendera secara terbalik di The Zuri Hotel Pekanbaru menjadi viral di media mainstream dan media massa, hingga berujung pada pemeriksaan oleh aparat kepolisian di Pekanbaru. ***