PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution melakukan sidak di Kantor Inspektorat Daerah Riau Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (28/3/2019) pagi. Saat sidak Edy Nasution mendapati 24 orang tidak mengenakan pakaian olahraga dan 16 orang tidak apel/terlambat.

Edy Nasution berangkat dari kediaman di Jalan Sisingamangaraja dengan berjalan kaki sekitar pukul 06.30 WIB menuju Kantor Gubernur. Edy Nasutuion berjalan kaki melalui Jalan Diponegoro ke Jalan Pattimura, lalu masuk Jalan Sumatera memotong di RTH Kaca Mayang.

Setelah itu masuk ke Jalan Cut Nyak Dien, sebelum masuk ke kantor, Edy Nasution mampir ke Kantor Inspektorat Daerah Riau. Setibanya di sana, Edy Nasution mendapati pegawai yang sedang asyik merokok dan belum memulai apel meskipun sudah masuk pukul 07.35 WIB.

Edy Nasution sempat menegur pegawai yang sedang asyik merokok saat waktu apel sudah masuk, juga menegur pegawai lainnya kenapa sudah lewat waktu apel belum melaksanakan apel pagi.

Ads
"Yang hadir apel tidak sampai 50 persen dari jumlah pegawai di Kantor Inspektorat, berjumlah 133 orang termasuk ASN (Aparatur Sipil Negara) dan honorer," kata Edy Nasution kepada GoRau.com.

Data yang diterima Edy Nasution, ada 64 orang yang hadir atau masuk ke kantor. Sementara, 89 orang tidak hadir karena berbagai alasan. Untuk yang terlambat apel atau tidak apel ada 14 orang.

"Untuk yang dinas luar ada 66 orang, artinya hampir setengah pegawai di Kantor Inspektorat tidak masuk kantor karena dinas luar. Sementara yang cuti ada 5 orang dan yang sakit ada 4 orang," ungkap Edy Nasution.

Edy Nasution kembali mengingatkan ASN dilingkup Pemerintah Provinsi Riau untuk bekerja penuh dengan tanggungjawab dan kedisiplinan. Karena yang dijalankan setiap harinya merupakan aturan dan kewajiban.

"Saya hanya menerapkan aturan yang sudah ada. Jadi patuhilah dan jalankan dengan rasa tanggungjawab aturan yang ada," jelas mantan Komandan Korem 031/Wirabima. (advertorial)