PEKANBARU - Ahmad Syah Harrofie akan dilantik dan diambil sumpah janji jabatan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (14/8/2019), siang ini.

Rencananya, Ahmad Syah pun akan dilantik langsung oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar. Di mana, pelantikan ini sendiri dilakukan sekaligus sebagai penanda bahwa posisi Ahmad Hijazi sebagai Sekdaprov Riau yang sebelumnya telah berakhir.

Pantauan di lokasi acara, sejumlah tamu penting pun mulai berdatangan untuk menyaksikan prosesi serah terima jabatan tersebut. Tampak hadir diantaranya seperti mantan Gubernur Riau Tahun 2018-2019 Wan Thamrin Hasyim, mantan Gubernur Riau Tahun 2008 Wan Abu Bakar, dan mantan Sekdaprov Riau periode 2013-2015 Zaini Ismail.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Hijazi membenarkan bahwa ia telah menerima surat pemberhentian berdasarkan Keputusan Presiden RI Joko Widodo.

Ads
"Tadi malam saya terima surat tersebut. Ini merupakan proses yang sama-sama kita harus hormati dan jaga," kata Ahmad Hijazi. ***