TELUKKUANTAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satunya lewat program Siap Antar Barang Bukti dan Tilang atau yang lebih populer 'Si Abang'.

Program ini tidak hanya sekedar di atas kertas. Tapi, benar-benar dijalankan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti yang dirasakan oleh Masnawati, seorang kepala sekolah di Gunungtoar. Ia kembali mendapatkan barang-barangnya, seperti laptop, Hp dan kamera pada Kamis (13/9/2019).

Barang-barang tersebut diantar langsung tim Si Abang Kejari Kuansing ke Masnawati.

"Alhamdulillah, saya sangat bahagia barang-barang telah kembali dan diantar lagi. Tentu, ini sangat membantu saya. Saya tak perlu susah-susah untuk ke Telukkuantan mengambilnya," ujar Masna.

Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada Kejari Kuansing. Ucapan terimakasih juga disampaikan Rhama Aprila Sandi, warga Telukkuantan.

Sebab, ia juga merasakan manfaat dari program Si Abang yang dijalankan Kejari Kuansing.

"Saya ucapkan terimakasih karena sudah mengantar motor secara langsung. Prosedurnya sangat mudah dan tidak dipungut biaya," ujar Rhama.

Program Si Abang memang sudah lama berjalan. Menurut Kajari Kuansing, Hari Wibowo, SH, MH, barang bukti yang diantar ke pemiliknya sudah tidak dipergunakan lagi dalam proses hukum.

"Jadi, perkaranya sudah putus dan tidak diperlukan lagi untuk kepentingan penuntutan dan hakim sudah memutuskan untuk dikembalikan kepada yang berhak," ujar Kajari Kuansing melalui Kasi Intel Kicky Arityanto, SH di ruang kerjanya.

Dikatakan Kicky, program Si Abang merupakan inovasi yang dilakukan Kejari Kuansing dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.***