JAKARTA, GORIAU.COM - Peraih 2 medali emas pada cabang olahraga renang untuk tuan rumah Riau Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012, I Gede Siman Sudartawa akhirnya resmi pindah ke DKI Jakarta. Tak tanggung-tanggung, Siman pun menjanjikan 6 emas untuk ibukota di PON 2016.

Sebelumnya perenang berusia 19 tahun tersebut sukses mempersembahkan dua emas, sekeping perak serta tiga perunggu untuk tuan rumah Riau. Bersama DKI Jakarta, Siman langsung berani menjanjikan hasil besar di PON 2016 mendatang. Siman berambisi mempersembahkan enam emas untuk Ibukota. Syaratnya, semua nomor yang menjadi spesialisasinya bisa dipertandingkan di Jawa Barat 2016 nanti.

''Saya mengajukan diri bergabung dengan DKI. Semua administrasi sudah saya selesaikan dengan klub lama. Jadi, sudah tidak ada masalah dengan kepindahan saya,'' terang Siman di Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Sebelumnya, Siman berlatih di klub Milenium Lumba-lumba Pekanbaru. Namun, perenang yang tampil di Olimpiade 2012 lalu tersebut mengaku tak kerasan. Setelah itu, dia hijrah ke Milenium Aquatic Jakarta di bawah kendali Albert Susanto.

''Asal nomor saya dipertandingkan, saya siap memberikan hasil terbaik untuk Jakarta. Di PON 2012 lalu, ada beberapa nomor yang tak dipertandingkan. Di antaranya 50 meter gaya punggung dan 50 meter gaya ganti,'' tegas Siman. ***