PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menetapkan Jonli sebagai Komisaris Utama (Komut) dan Adel Gunawan sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pengembangan Investasi Riau (PIR), melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), Rabu (24/2/2021).

Penetapan pimpinan PT PIR tersebut dipimpin langsung Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy. "Iya nama-nama komisaris dan direksi yang ditetapkan masih sama," kata Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, Rabu (24/2/2021) di kantor Gubernur Riau.

Sedangkan pimpinan PT PIR yang ditetapkan RUPS-LB berdasarkan keputusan Gubernur Riau diantaranya Komisaris Utama PT PIR Jonli, Komisaris Sahat Martin Philip. Kemudian Direktur Utama Adel Gunawan, Direktur Syafruddin Atan Wahid.

Terpisah, Jonli yang baru saja ditetapkan sebagai Komut mengatakan berjanji akan mengembangkan perusahaan. Bersama jajaran Direksi, dia akan membuat gebrakan untuk meningkatkan pendapatan usaha.

"Kita berharap semua jajaran direksi dapat bekerjasama dalam mengembangkan BUMD ini. Mari sama-sama kita berupaya untuk memajukan perusahaan ini," harapnya.

Sebelumnya diwartakan, jika para komisaris dan direksi yang terpilih akan ditetapkan dalam RUPS pada 3 Februari lalu. Namun ditunda karena sesuatu hal.

Komisaris dan direksi PT PIR telah diseleksi melalui ujia kelayakan dan kepatutan (UKK) sesuai dengan prosedur. Sejumlah calon banyak yang turut 'meramaikan' seleksi dua jabatan di BUMD Riau itu. ***