PEKANBARU - Forum Mahasiswa Bidikmisi Politeknik Negeri Bengkalis (Formadiksi Polbeng) mengadakan kegiatan Formadiksi Goes To School (FGTS), pada Minggu (21/02/2021) yang lalu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk mengenalkan tentang kampus Politeknik Negeri Bengkalis. Diantaranya memberikan informasi tentang jalur masuk Polbeng, beasiswa di KIP kuliah beserta tata cara mendaftar beasiswa tersebut.

Wadir 3 Bidang Kemahasiswaan, Akmal Indra, SP MT, mengatakan bahwa kegiatan Formadiksi Goes to School ini sangat bagus untuk dilaksanakan.

"Saya mendoakan agar adik-adik pengurus Formadiksi bisa melaksanakan kegiatan Goes to School ini dengan lancar dan sukses," kata Akmal.

Untuk diketahui, FGTS merupakan program kerja dari divisi humas yang sangat tepat dan bagus dalam membangun semangat para calon mahasiswa dalam menumbuhkan kepercayaan diri siswa untuk meraih cita, menyebarkan informasi beasiswa sebagai harapan bagi siswa kalangan bawah dan informasi lain yg pasti bermanfaat bagi siswa yg ingin melanjutkan pendidikan.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai jalan menaikan eksistensi kelembagaan yg terkait, Ismail Budiman selaku ketua panitia pelaksana.

Kegiatan sosialisasi ini diadakan dari tanggal 22-23 Februari 2021, dilakukan pada siswa SMK/SMA/MAN se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua Umum Formadiksi, Alvin Azri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu penerapan tridharma perguruan tinggi yang menjadi tanggungjawab mahasiswa dalam mencerdaskan bangsa ini.

"Kegiatan ini kita fokuskan ke adik adik siswa kita setingkat SMA/SMK/MA sederajat di Kepulauan Meranti, agar nantinya mereka memahami penuh tentang perkuliahan melalui program FGTS ini," ucapnya. rls