SELATPANJANG - Kades Alai, Jonnedi langsung membagikan ke masyarakatnya telur ayam yang dihibahkan oleh Balai Karantina Pertanian Hewan dan Tumbuh-tumbuhan (Barantan) Kelas II Pekanbaru Wilayah Kerja (Wilker) Selatpanjang kepada Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kepulauan Meranti, Kamis (25/6/2020).

"Sudah selesai dibagikan telur hibah dari karantina, telur itu kita bagikan kepada sebanyak 47 KK. Setelah di jemput tadi pagi jam 10 dan selesai rapat jam 11.30, kemudian sampai kantor jam 1 dan jam 2 langsung dibagikan. Alhamdulillah, sudah siap dibagikan pada penerimanya, " ungkap Jonnedi kepada GoRiau.com.

GoRiau
Sebagaimana diketahui, telur ayam yang diamankan Barantan Kelas II Pekanbaru Wilker Selatpanjang beberapa waktu lalu telah dihibahkan ke DKPTPP Kepulauan Meranti.

Kegiatan serah terima hibah sebanyak 7.100 telur ayam tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Barantan Kelas I Pekanbaru Wilker Selatpanjang, pada Kamis (25/6/2020) siang.

Kepala Kantor Barantan Kelas I Pekanbaru Wilker Selatpanjang, drh Abdul Aziz Nasution mengatakan hibah yang diserahkan ke DKPTPP merupakan barang hasil penindakan disaat petugas melakukan patroli rutin.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh karantina dan kemudian uji laboratorium di Balai Veteriner (BVet) Bukittinggi sesuai prosedur, telur ini dinyatakan bebas dari Hama dan Penyakit Hewan Karantina (HPHK).***