LUSAIL – Lionel Messi mengaku timnya mendapatkan pukulan yang berat setelah Argentina dikalahkan oleh Arab Saudi pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Duel Argentina vs Arab Saudi digelar di Lusail, Selasa (22/11/2022) sore WIB.

"Ini pukulan yang sangat berat, kekalahan yang menyakitkan, tapi kami harus tetap percaya diri. Tim ini tidak akan menyerah. Kami akan mencoba mengalahkan Meksiko," kata Messi seperti dikutip dari BBC usai pertandingan.

Kendati demikian, Messi menyatakan bahwa kekalahan ini menjadi momentum untuk tetap bersatu. Mereka akan fokus pada pertandingan selanjutnya, yakni melawan Meksiko dan Polandia.

"Ini adalah waktu untuk tetap bersatu, untuk membalik halaman dan tidak memikirkan apa yang terjadi. Kami selalu mengatakan kami akan (mencoba) memenangkan setiap pertandingan dan sekarang lebih dari sebelumnya," La Pulga menegaskan.

Argentina harus tumbang dari Arab Saudi di matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022. Argentina sempat unggul cepat lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-10.

Namun, Arab Saudi yang tampil lebih agresif di babak kedua mampu membalikkan keadaan. Gol dari Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan tendangan Salem Al Dawsari lima menit kemudian membawa Arab Saudi berbalik menang 2-1.

Ini menjadi kekalahan pertama Argentina dalam tiga tahun. Argentina terakhir kali kalah pada Juli 2019 dengan skor 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019.

Setelahnya, Argentina melewati 36 pertandingan tanpa terkalahkan. Dalam laju tersebut, Tim Tango mencatat 26 kemenangan dan 10 hasil imbang, yang juga menghadirkan gelar Copa America.***