RENGAT - Tepat dimalam ke deelapan belas Ramadan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali menggelar safari Ramadan secara serentak di 14 kecamatan yang ada.

Dalam satu kecamatan, tim safari ramadan dibagi menjadi tiga kelompok yang mewakili Pemkab Inhu, Sabtu (2/6/2018) malam.

Seperti halnya di Kecamatan Batang Gangsal, tiga tim yang diutus Pemkab Inhu itu melakukan safari di Desa Belimbing, Desa Usul dan Desa sei Akar yang dipimpin langsung oleh pimpinan OPD (organisasi pemerintah daerah) masing-masing.

"Kita dibagi dalam tiga tim, yakni tim dari Diskominfo melaksanakan safari di Desa Belimbing, Dinas Koperasi UKM di Desa Usul dan Dispora Pariwisata di Desa Sei Akar," kata Sekretaris Diskominfo Inhu, Roma Doris M Eng, menjawab GoRiau.com, Sabtu (2/6/2018).

Ads
Dikatakan Roma, di Desa Belimbing rombongan Diskonminfo Inhu mengunjungi Mushalah Al-Hikmah.

Dalam kunjungan itu, pihaknya menyerahkan bantuan berupa jam digital penunjuk waktu salat, 9 buah alquran serta uang bantuan sebesar Rp5 juta rupiah.

Ditambahkan Roma, kunjungan safari Ramadan ini merupakan agenda rutin Pemkab Inhu. Tujuan safari ini adalah untuk mempererat tali silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Hal ini juga tertuang dalam sambutan Bupati Inhu yang kita bacakan. Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang sangat istimewa dan bulan penuh ampunan. Maka dari itu, bupati berharap kepada semua pihak untuk menjadikan spirit puasa ini sebagai momentum untuk meningkatkan kwalitas keimanan dan ketakwaan," tutur Roma.

Kepada masyarakat sambung Roma, bupati juga berharap kepada semua pihak secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi serta stabilitas keamanan jelang pelaksanaan Pilgub Riau mendatang.

"Mari sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, baik sesama umat seagama maupun antar umat beragama," pungkas Roma.

Dalam pada itu, pengurus mushalah Al-hikmah mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim safari Ramadan Pemkab Inhu tersebut.

"Apa yang yang telah dibantu dan disumbangkan untuk mushalah kami hari ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kami. Atas semua itu, atas nama masyarakat dan pengurus mushalah, kami mengucapkan terimakasih dan Allah lah yang akan membalas semua kebaikan ini," singkatnya.

Hadir dalam acara itu, selain rombongan dari Diskominfo Inhu, tampak hadir pada acara itu, perwakilan tim dari kecamatan, Batang Gangsal, Kepala Desa Belimbing dan perangkat, Ketua MUI Batang Gangsal, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.(Jef)