TEMBILAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau mendapatkan bantuan satu unit ambulance dari dana CSR PT Agung Automall regional barat.

Penyerahan ambulance kepada Dinas Kesehatan Inhil, Jumat (24/5/2019) dan oleh Dinas Kesehatan ambulance itu lalu diserahkan kepada organisasi sosial Masyarakat Peduli Inhil (MPI) itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti.

Dalam arahannya, pria yang akrab disap SU tersebut berterimaksih kepada pihak Agung Automall yang telah mengabulkan permintaan Pemkab Inhil dan memberikan ambulance untuk membantu pelayanan kepada masyarakat Inhil.

"Kita sangat membutuhkan ambulance di sini, dan Alhamdulillah PT Agung Automall bisa membantu. Untuk MPI tolong jaga dan rawat dengan baik ambulance ini," pesan SU.

Ads
Kenapa dirinya memberikan ambulance tersebut kepada MPI, dijelaskan SU bahwa itu adalah untuk menunaikan janjinya kepada organisasi yanh dipimpin oleh Loly Andriawan tersebut.

"MPI ini sangat membantu masyarakat, mereka kerjanya Lillahitaala, pakai uang pribadi pula. Karena mereka juga sering bantu orang sakit, jadi keberadaan ambulance ini sangat berguna untuk kegiatan organisasi mereka", sebut Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin mengatakan bentuk ambulance yang tinggi sangat cocok untuk kondisi alam Inhil.

"Ketika saya lihat bentuknya, wah ini cocok untuk kondisi alam kita. Saya pun sampai sarankan ambulance ini untuk VVIP, seperti mengawal saat kegiatan Pak Wabup, tapi sama Pak Wabup dikatakan tidak usah, masyarakat lebih membutuhkan daripada saya, ujar beliau. Jadi kami sepakat memberikan untuk MPI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," terang Zainal Arifin.(ayu)