PEKANBARU - Ratusan warga binaan DPW LDII se Kabupaten/Kota se-Riau terlihat tersenyum sumringah bisa bersilaturahmi dengan anggota DPR RI asal Riau, Ir Effendi Sianipar pada kegiatan Sosialisasi UU Nomor 41 tahun 2009, dengan tema ''Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan'', belum lama ini, di Kota Pekanbaru.

Anggota DPR RI daerah pemilihan Kota Pekanbaru, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, Kepulauan Meranti, terlihat akrab dengan warga binaan DPW LDII Riau dan kelompok tani yang hadir.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Ketua DPP LDII Pusat Ir Prasetyo Sunaryo MSi, DR Imam Suprayogi ST MT Ketua DPW LDII Riau, Ir Budi Mulyono selaku Sekretaris DPW LDII Riau, beserta jajaran perwakilan pengurus dari 12 DPD LDII Kabupaten/Kota se-Riau yang berjumlah lebih kurang 600 orang, dan BUMN serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan pembagian alat pertanian Rangkaian kegiatan ini sekaligus pemberian bantuan Pokir Ir Effendi Sianipar berupa alat-alat pertanian kepada para Gapoktan yang ada di lingkungan warga LDII.

Ads
Bantuan diberikan berupa rraktor roda 4, penerima Gapoktan Palas Sejahtera, Kecamatan Rumbai, selanjutnya Penerima UPPO Kelompok Tani ” Katon Jaya “, dan ditambah lagi dengan Penerima KRPL dari Kelompok “Sukses Bersama” dari Kelurahan Agrowisata.

Effendi Sianipar yang sering disapa Bang Effendi ini mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan penyaluran aspirasi masyarakat yang diterima oleh kelompok tani.

"Bantuan ini merupakan implementasi dari program peningkatan produksi dan produktivitas tanaman pangan di Riau,"jelas dia.

Sebelumnya, ia menjelaskan bahwa juga pernah dilakukan kegiatan serupa di tahun yang sama.

Untuk itu, ia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok tani yang menerima bantuan.

"Harapannya, kita berharap ini dimanfaatkan oleh kelompok. Bisa diterapkan budidaya tanaman sesuai usaha di olah dan di airi, mempermudah kerja masyarakat," sambungnya.

Selain itu, juga di harapkan dapat meningkatkan produktivitas produksi dan mempu meningkatkan pendapatan masyarakat. Khususnya yang bermata pencaharian sebagai petani.

Memang kata dia, masih ada kelompok petani yang belum mendapatkan alsintan. Ini hanya masalah waktu saja.

Rangkaian acara kali ini adalah agenda DPW LDII Provinsi Riau Melaunching  ” UB Rizky Barokah ” Binaan DPW LDII Riau ” yang diresmikan pemakaiannya oleh Anggota DPR-RI Pusat Ir. Efendy Sianipar dari Komisi IV.

Kegiatan berlangsung di Gedung Aula DPW LDII, kemudian berlanjut ke Kantor UB Rizky Barokah, Jalan Harapan Raya. Sabtu (30/3/2019).

Ketua DPP LDII Pusat Ir Prasetyo Sunaryo mengatakan, bahwa warga LDII merupakan warga negara yang juga peduli dengan dunia pertanian.

"Jadi warga LDII yang berada di Riau, turut mengembangkan usaha di bidang pertanian, melalui Launching UB Rizky Barokah ini kedepan agar lebih maju dan berkembang bersama Bang Effendi Sianipar selaku Anggota DPR RI," jelasnya.

DR.Imam Suprayogi S ,MT, Ketua DPW LDII Riau menambahkan, program yang dilakukan saat ini seiring dengan program DPP LDII Pusat, mengenai Ketahanan Pangan Nasional yang juga berbasis ekonomi kerakyatan. Dengan harapan bisa dapat berjalan dengan baik dan sukses di seluruh wilayah Indonesia, hususnya Riau.

Dengan Launching UB Rizky Barokah Binaan DPW LDII Riau, yang di resmikan oleh Anggota DPR-RI dari Komisi IV Ir. Efendy Sianipar dan di dampingi oleh Ir. Prasetyo Sunaryo,MSi Selaku Ketua DPP LDII Pusat, menurut dia, adalah suatu Apresiasi Kami dan juga penghormatan untuk Kami semua pengurus DPW LDII Riau.

Agar UB Rizky Barokah, kedepan dapat tumbuh dan berkembang lebih maju, dan dirasakan benar manfaatnya oleh warga LDII yang ada di 12 Kabupaten/Kota se-Riau.

Apalagi ada kaitannya dengan ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan, tentunya akan menjadi nilai ekonomis bagi warga LDII

"Dengan kehendak Allah SWT, kita bersyukur dapat bertatap muka dengan Pak Efendy Sianipar selaku Anggota DPR-RI Pusat Komisi IV, telah berkenan hadir dihadapan kita semua, menurut kami ini sudah tepat dan pas sekali, karena ini bidangnya Pak Effensi Sianipar di Komisi IV," ungkapnya. ***