BANGKINANG - Intsiawati Ayus, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) berharap agar Kampar mempunyai kalender pariwisata, karena menurutnya kalau sudah menetapkan kalender pariwisata iven iven itu bisa dikemas lebih profesional lagi.

Hal ini disampaikan Intsiawati Ayus kepada GoRiau.com (GoNews.co) usai menghadiri acara Halal Bihalal akbar di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar, Minggu, (1/7/2017) yang dihadiri Gubri dan Bupati Kampar.

"Iven seperti ini jadikan sala satu kalender pariwisata Kabupaten Kampar. Karena menurut saya Kampar ini sudah wajib mempunyai kalender wisata, kalau sudah menetapkan kalender pariwisata, jadi iven seperti Halal Bihalal Akbar di Desa Tanjung ini bisa dikemas lebih profesional lagi," ujarnya.

Intsiawati Ayus menambahkan untuk menjadikan Kampar Daerah Pariwisata, perlunya saling suport dan bersinergi antara Kabupaten Kampar yang dibidang pariwisata dengan Pemerintah Provinsi Riau yang di bidang pariwisata.

"Bicara tentang mengembangkan pariwisata di Kampar, pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Provinsi Riau yang dibidang Pariwisata wajib bersinergi, karena kalau tidak bersinergi tidak akan bisa saling support," sebutnya.

"Jadi apapun iven kalender yang tumbuh di tanah Kampar, bagi masyarakat memberikan sebuah imej Kampar dengan khasnya, dan terlebih-lebih menopang perekonomian lokal, Karena saya melihat kalau bicara tentang pariwisata orang (pengunjung-red) tidak pernah peduli dengan harga, kalau suka pasti dia ambil tanpa nego," ungkapnya senator Riau ini. ***