TELUKKUANTAN - Setelah mendapat perawatan secara intensif di ruang Pinere RSUD Telukkuantan, Tn YM (35), warga Kuantan Mudik, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan pulang pagi ini.

Acara pelepasan Tn YM di RSUD Telukkuantan dipimpin langsung Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi.

"Alhamdulillah, Tn YM sudah sembuh dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga," ujar Mursini didampingi Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing.

Dikatakan Mursini, Tn YM merupakan pasien terkonfirmasi positif ke-11 dengan diagnosa Orang Tanpa Gejala (OTG). Ia memiliki kontak erat dengan Ny SA, yang tak lain adalah istrinya.

"Ini pasien terakhir yang menjalani perawatan di RSUD Telukkuantan dalam sebulan terakhir. Kita berharap, tidak ada lagi pasien baru," ujar Mursini.

Kepada Tn YM, Bupati Mursini berpesan agar melakukan isolasi mandiri selama 10 hari di rumah. Hal itu sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Bupati Mursini mengimbau masyarakat Kuansing agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak dalam berinteraksi. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari kita senantiasa berdoa kepada Allah SWT, semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir dan dihilangkan dari daerah kita. Sehingga, masyarakat kita selamat dan tetap sehat serta terhindar dari berbagai bencana. Amin," ujar Mursini.

Terkait kinerja gugus tugas, Bupati Mursini mengapresiasi seraya mengucapkan terimakasih atas segala jerih payah dari semua petugas. Mulai dari manajemen RSUD, tim dokter, perawat dan dinas kesehatan yang telah bekerja dengan baik.***