SIAK - Bukan main bahagianya Ahmad (72) warga Kampung Pencing Bekulo, Kecamatan Kandis saat Bupati Siak Alfedri datang ke pondoknya di tepian Sungai Mandau.

Warga yang sehari-hari bekerja mencari ikan ini mengaku kagum dengan program-program pemerintah Kabupaten Siak yang menyentuh ke masyarakat khususnya masyarakat miskin di daerah pelosok.

Ia yang sudah tinggal sejak Indonesia merdeka di Dusun Pencing Lestari II berbatasan dengan Desa Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Siak, Riau itu mengaku mencintai kampung halamannya sehingga tidak ingin berpindah dari sana.

"Meskipun kami tinggal di pedalaman ini, jauh dari kota, tapi kami tetap bisa menikmati listrik, kami bisa merasakan bantuan-bantuan pemerintah, baik itu bantuan sembako karena Corona ini ataupun bantuan lainnya dari Pemkab Siak," kata Ahmad kepada GoRiau.com, Rabu (8/7/2020).

Ahmad menceritakan kepada Bupati Siak Alfedri bagaimana kehidupan masyarakat asli melayu Riau di kampung tersebut. Selain mencari ikan di sungai, bercocok tanam menjadi pekerjaan yang utama.

"Bersahabat dengan alam itu sudah menjadi kebiasaan para orangtua kami sejak dulunya. Maka kami pun senang melakukannya, semoga dengan kunjungan pak Bupati Siak ke sini, dapat membawa perubahan yang baik pada kampung ini," kata Ahmad lagi.

Ahmad memang tidak terlalu faham tentang pandemi Covid-19 yang kini sudah ancaman bagi manusia. "Alhamdulillah kami di sini yang biasa berpanas-panasan bekerja, tetap diberikan kesehatan. Dan mudah-mudahan dijauhkan dari virus Corona itu," katanya. ***