PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi, telah menerima surat pemberhentian berdasarkan Keputusan Presiden RI Joko Widodo. Sementara itu, siapa pengganti Ahmad Hijazi sebagai Plt Sekdaprov Riau masih menjadi tanda tanya.

Ahmad Hijazi saat ditemui GoRiau.com, disela-sela acara penanaman pohon penghijauan di areal Masjid Raya An Nur mengatakan, bahwa dirinya sudah menerima surat Keputusan Presiden, terkait pemberhentian dirinya sebagai Sekdaprov Riau.

"Tadi malam saya terima surat tersebut. Ini merupakan proses yang sama-sama kita harus hormati dan jaga," kata Ahmad Hijazi yang mengenakan baju olahraga dan topi warna merah, Rabu (14/8/2019).

Saat ditanya siapa pengganti dirinya, Ahmad Hijazi justru menjawab dengan senyuman. "Nanti siang kalau tidak ada halangan serah terima jabatan saya dengan Plt Sekda," ujar Ahmad Hijazi, tetap merahasiakan siapa yang menggantikan sementara dirinya.

Ads
Ahmad Hijazi yang habis masa jabatannya tanggal 21 Juni 2019 lalu, mengatakan dirinya sudah siap dievaluasi Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. "Inikan proses. Tentunya saya harus terima dengan lapang dada," ungkap Ahmad Hijazi.

Ahmad Hijazi dikabarkan akan pindah ke salah satu kementerian yang ada di Jakarta. "Masih proses. Kalau saya diterima di kementerian alhamdulillah," kata Ahmad Hijazi lagi.

Saat ditanya kapan dirinya pensiun, masih ada waktu sekitar 7 tahun lagi dirinya menyandang prosesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). "Umur saya tahun ini mau 52 tahun, jadi masih ada sekitar 7 tahun lagi saya mengabdi sebagai abdi negara," jelas Ahmad Hijazi.

Moment penanaman pohon penghijauan di Masjid Raya An Nur, dijadikan sejumlah kepala OPD untuk berbincang santai dengan Ahmad Hijazi. Acara ini, menjadi acara terakhir yang dihadirinya sebagai Sekdaprov Riau sebelum dilakukan serah terima jabatan nanti siang. ***