PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Drs. H. Syamsuar, M.Si telah menunjuk Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, menggantikan sementara Ahmad Hijazi, hingga Sekdaprov Riau definitif terpilih melalui assesment.

Syamsuar mengatakan kepada GoRiau.com, serah terima jabatan tersebut akan dilakukan nanti siang dan dipimpin langsung dirinya. Pergantian Sekdaprov Riau dari Ahmad Hijazi kepada Ahmad Syah Harrofie sejalan dengan assesment Sekdaprov Riau.

"Jabatan penjabat Sekdaprov ini hanya tiga bulan surat keputusannya. Kita mengharapkan selama tiga bulan tersebut proses assesment juga selesai dilaksanakan," kata Syamsuar, Rabu (14/8/2019) di sela-sela penanaman pohon di areal Masjid Raya An Nur.

Saat ditanyai siapa yang akan menjadi Sekdaprov Riau yang ikut bersamanya dan Edy Nasution menjalankan visi dan misinya, Syamsuar mengatakan, biarkan proses assesment yang menentukan.

Ads
"Setelah assesment kita baru tahu siapa Sekdaprov Riau nantinya," ungkap Syamsuar.

Syamsuar juga berharap, siapa yang nantinya mengantikan Ahmad Hijazi sebagai Sekdaprov Riau definitif bisa melanjutkan apa yang sudah dirintis sekdaprov sebelumnya.

"Tentunya Sekdaprov Riau definitif, bisa bekerja bersama kami (Syamsuar - Edy Nasution) menjalankan visi dan misi Riau Bersatu. Agar tujuan pembangunan di Provinsi Riau bisa tercapai," jelas Syamsuar. ***