DUMAI - Semenjak diberlakukan penambahan biaya bagasi pada angkutan udara, angkutan darat dari Dumai mengalami kenaikan jumlah penumpang menuju kota Pekanbaru.

Syafrudi, pemilik angkutan eksekutif Mutiara Travel di Dumai mengatakan, dengan adanya penambahan biaya bagasi pesawat domestik berpengaruh terhadap angkutannya.

Syafrudi mengatakan, saat ini Mutiara Travel dari Dumai menuju kota Pekanbaru bisa memberangkatan dua hingga tiga armada setiap jam keberangkatan. ''Biasanya kita hanya bisa memberangkatkan satu unit armada setiap jam keberangkatan,'' kata Syafrudi, Sabtu (12/1/2019).

Dijelaskannya, pihaknya yang berkantor di Jalan Sultan Syarif Kasim ini menjual tiket dengan harga Rp120 ribu, dimana harga tersebut jauh lebih murah dari harga tiket pesawat tanpa biaya bagasi yang dijual dari berbagai aplikasi tiket online dengan nilai hampir mencapai Rp 500 ribu. "Kita menggunakan armada Inova terbaru, dan kita tidak memungut biaya bagasi," katanya.

Ads
Penerbangan dari Bandara Pinang Kampai Dumai menuju Kota Pekanbaru hanya terdapat satu maskapai yang melayani rute tersebut, yakni maskapai Wings Air. ***