SIAK SRI INDRAPURA - Pelaksanaan Tour de Siak 2019 yang dimulai 19 hingga 22 September mendatang ternyata juga sangat dinanti warga. Sebab sehari sebelum iven balapan itu berlangsung, warga bisa mengikuti sepeda santai yang bertabur hadiah.

Pantia Tour de Siak 2019 menyebutkan, hadiah untuk tahun ini lebih banyak dan bervariasi dari tahun sebelumnya. Dengan harapan semua peserta Fun Bike mendapatkan hadiah sebagai bentuk partisipasi memeriahkan rangkaian acara Tour de Siak 2019.

"Sejumlah OPD di Pemkab Siak sudah mulai mengirimkan berbagai macam hadiah untuk dooprize acara Fun Bike Nanti. Hadiahnya lebih banyak agar warga tetap bertahan di lokasi acara hingga acara selesai. Ada elektronik, sepeda dan hadiah hiburan lainnya," kata Fauzi kepada GoRiau.com, Selasa (10/9/2019).

Dikatakan Fauzi, peserta Fun Bike ini terbuka untuk umum dan juga akan diramaikan oleh Forkompinda Siak dan peserta Tour de Siak. Peserta akan start dari depan Istana dan mengelilingi kota Siak dengan finish di depan lapangan tugu.

"Setelah Fun Bike ini, acara kita lanjutkan dengan Parade Atlet di pentas Tengku Mahratu. Masing-masing tim akan memperkenalkan diri dengan kostum kebanggan negaranya," kata Fauzi lagi.

Masih dalam hari yang sama juga, siang harinya masyarakat sudah bisa mengunjungi stand bazar yang diisi dengan produk unggulan dari UMKM se Kabupaten Siak. Mulai dari kuliner hingga kerajianan yang sangat berkualitas.

"Pada malam harinya saat acara open ceremony Tour de Siak 2019, masyarakat Siak juga akan dihibur oleh artis ibu kota Andra and The Backbone. Dijadwalkan Gubernur Riau Drs H Syamsuar juga akan hadir pada malam pembukaan nanti," kata Fauzi lagi. ***