JAKARTA -Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Steven Tamuntuan mengatakan seorang petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan bernama Suarta (41) menemukan sebuah Granat Manggis dengan nomor FUZE T2 B-13-8 03 86 di Kali Krukut, Kamis (3/5/2018).

Steven menyatakan Granat yang berbentuk bulat seperti buah manggis warna hitam dengan diameter berukuran 8 cm ini ditemukan saat petugas yang saat itu sedang membersihkan sampah di kali krukut. 

"Berdasarkan keterangan penemu, dia sedang bekerja membersihkan sampah kali krukut bersama teman-teman, kemudian dia melihat barang berupa Granat mengambang," katanya.

Setelah melihat Granat tersebut mengambang di kali, saksi langsung mengangkat barang berbahaya tersebut dengan menggunakan baju ke permukaan.

"Salah satu saksi bernama Husni yang juga berprofesi sama dengan Suarta langsung membawa barang ke pos Securty BPKM sekitar pukul 09.00 WIB," ucapnya. 

Mantan Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya ini menyebutkan Suarta langsung melaporkan kepada security yang berjaga di perumahan tersebut bernama Agung Wiyono (39) dan menyimpan barang berbahaya tersebut di pos security.***
Ads