PEKANBARU - Sedang asyik mandi di Sungai Siak, seorang anak bernama Velix (7), tiba-tiba menghilang, diduga tenggelam terseret arus Sungai Siak, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Ishak, melalui Humasnya, Kukuh Widodo, peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (12/6/2020) sore. Dimana saat itu korban sedang mandi di Sungai Siak, bersama 7 orang teman-temannya.

Kemudian, abang kandung korban datang dan memberi tahu kepada mereka bahwa ibu mencari korban. Selanjutnya korban di suruh ke pinggir oleh teman-temannya.

"Ternyata Velix ini tidak bisa berenang, saat temannya yang lain sudah selesai berenang, dan naik ke atas korban sudah tidak ada. Dia hilang diduga terseret arus Sungai Siak," kata Kukuh kepada GoRiau.com, Sabtu (13/6/2020).

Setelah mendapat informasi tersebut, Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak langsung memberangkatkan 1 Tim Rescuer, sekitar pukul 17.33 WIB, Untuk melakukan pencarian disekitar Lokasi kejadian, dan berkoordinasi dengan aparat setempat diantaranya Polair, Polsek senapelan, KSKP, BPBD, Damkar dan Masyarakat.

"Kemarin Tim SAR gabungan sempat melakukan survey lokasi dan melakukan penyisiran namun hasilnya masih nihil. Hari ini sejak pukul 07.30 WIB tadi, kita kembali melakukan pencarian dengan cara penyisiran kearah Hulu dan hilir sejauh 4 km, dan juga melakukan pencarian dengan cara menyelam," tutup Kukuh. ***