PEKANBARU - Saat ini, total pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau yang masih dirawat di rumah sakit rujukan masih ada sebelas pasien. Dari sebelas pasien ini, 10 pasien diantaranya dirawat di empat rumah sakit di Riau dan satu pasien lainnya dirawat di rumah sakit di luar Riau.

"Dari 41 rumah sakit rujukan, hari ini tinggal empat rumah sakit lagi yang masih merawat sebelas pasien Covid-19 di Riau. Sedangkan, satu pasien lagi yakni pasien kasus 235 tidak dirawat di Riau," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Rabu (8/7/2020).

Ia lalu merincikan, bahwa saat ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru masih terdapat tiga pasien, setelah sehari sebelumnya ada satu pasien yang dinyatakan sembuh.

Kemudian, RSUD Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masih merawat lima pasien Covid-19.

"Di RSUD Teluk Kuantan terdapat penambahan satu pasien Covid-19. Jadi, saat ini di rumah sakit tersebut masih merawat lima pasien Covid-19. Sehingga dari sebelas pasien Covid-19 di Riau, paling banyak dirawat di Kuansing yaitu lima pasien," jelas Mimi.

Sedangkan, RSUD Dumai dan Rumah Sakit Awal Bros Sudirman masing-masing masih merawat satu pasien.

"Sementara itu, satu pasien lagi yakni kasus ke-235 tidak dirawat di Riau karena saat dinyatakan positif Covid-19, pasien tersebut sudah terbang ke Jakarta," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini total kumulatif kasus positif Covid-19 di tercatat sudah 236 kasus. Dengan keterangan, 214 sudah sehat dan dipulangkan, sebelas meninggal dunia dan 11 pasien masih dirawat. ***