PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 94 advokat baru, tergabung dalam Peradi Riau dilantik dan diambil sumpahnya, Selasa (2/4/2019) di Hotel Pangeran, Pekanbaru. Melantik secara langsung Ketua umum DPN Peradi DR H Fauzie Yusuf Hasibuan SH MH.

Dari 94 advokat tersebut, ada satu advokat yang merupakan putra Kabupaten Pelalawan. Yakni Amril Mukminin SH MH.

Amril merupakan lulusan fakultas hukum UIR. Setelah selesai menempuh jenjang pendidikan S1 Fak Hukum, suami dari Imisna Antita S.Pd ini melanjutkan jenjang pendidikan pasca sarjana yang mengambil kajian hukum pidana.

"Saya bercita-cita sebagai seorang penegak hukum yang mengutamakan nilai-nilai keadilan bukan dari aspek kepentingan individu," tutur Amril usai dilantik.

Ads
Dikatakannya, dengan pelantikan ini, lahirlah advokat-advokat terbaik sesuai dengan keahlian hukum yang kompeten baik secara pengetahuan hukum beracara maupun pengetahuan metodologi inti hukum yang kredibel.

Amril sendiri bukan seorang yang berlatar belakang dari keluarga advokat. Namun ayah dari Lawyera Misha Zulaikha Amril ini, bercita-cita menjadi seorang advokat berdasarkan keadilan.

Atas pelantikannya sebagai advokat, Amril pun mengucap syukur kepada Allah Swt. Juga berterimakasih pada kedua orangtuanya serta istri dan anaknya.*