SURABAYA - Komandan Satgaspam Pemilu Koarmada II Kolonel Laut (P) Eko Wahjono selaku Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II melepas Satgaspam Pemilu Koarmada II, yang akan ditugaskan di 27 Kabupaten di wilayah Provinsi  Jawa Timur, bertempat di Indoor Sport Markas Komando Koarmada II. Senin (15/04/2019).

Sebanyak 2.500 prajurit tergabung dalam Satgaspam Pemilu Koarmada II yang terdiri dari semua unsur satuan dan dinas di jajaran Koarmada II , serta para prajurit dari Lantamal V dan jajarannya yakni Lanal Batuporon, Lanal Malang, dan Lanal Banyuwangi. Para prajurit kebanggaan tersebut siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 mulai saat hari “H” hingga selesainya proses penghitungan suara di wilayah kerja masing-masing bersinergi dengan jajaran TNI AD, TNI AU, dan Polri.

Menurut Dansatgaspam , eksistensi pasukannya ini merupakan bagian dari rencana kegiatan kesiapsiagaan Koarmada II dalam rangka mendukung Operasi Militer Selain Perang (OMSP) , yakni membantu Polri dalam pengamanan Pemilu 2019, serta dalam rangka mendukung tugas pokok TNI sebagai alat pertahanan negara sebagaimana diamanatkan dalam UU No.34 Tahun 2004.

Sebelum melepas prajuritnya Dansatgas mengecek personil dan materiil yang akan di bawa dalam penugasannya nanti. ***