PEKANBARU - Sazali dipercaya menjadi ketua organisasi olahraga Legend Voli Riau untuk masa bakti 2021-2023. Pelantikan ini sendiri dilakulan di Hotel Sri Indrayani Jalan Samratulangi, Ahad (24/10/2021).

Seusai acara Sazali menyatakan komitmennya untuk memajukan bola voli di Riau, dia juga mengatakan akan bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Namun, kerjasama ini harus didukung penuh oleh para pengurus agar tujuan bersama ini dapat kita capai. Saya sangat berharap kerjasama dari rekan-rekan untuk memajukan organisasi ini,” katanya.

Salah satu yang menjadi keprihatinan Sazali adalah Provinsi Riau yang tidak ikut dalam ajang PON Papua 2021, kedepannya diharapkan Riau bisa mengirimkan atlet voli untuk berlaga di ajang empat tahunan tersebut.

“Peluang ini harus kita rebut untuk PON selanjutnya, dan kami sangat optimis hal ini bisa terwujud sebab Riau punya potensi dan atlet-atlet hebat dalam di bidang olahraga ini,” harapnya.

Pelantikan ketua dan pengurus Legend Voli Riau ini juga dihadiri oleh para sesepuh dan tetua yang telah berjasa dalam organisasi dan olahraga voli di Riau.

Sementara itu Sekretaris Umum Legen Voli Riau, Sofyan mangakui banyak saran atau masukan ke dirinya dari para sesepuh bola voli di Riau, namun dia berjanji akan senantiasa menampung seluruh masukan demi kemajuan voli di Riau.

“Jadi kami memahami dan menerima seluruh masukan yang menjadi harapan itu, dalam dalam waktu dekat kami akan kembali menggelar pertemuan secara internal untuk mengakomodir masukan-masukan tersebut,” bebernya.

Sementara itu Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Pekanbaru, Agusman berharap dengan adanya organisasi Legend Voli Riau menjadi angin segar bagi olahraga voli Riau khususnya Pekanbaru.

“Selama ini memang kita sudah membina atlet bersama-sama dengan organisasi ini. Tapi kita tetap berharap kedepan organisasi Legend Voli Riau bisa lebih melahirkan atlet-atlet baru yang juga mampu mengharumkan nama Riau di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Selain itu dia juga berharap para pengurus serta anggota Legend Voli Riau bisa menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, selain untuk kemajuan olahraga voli juga untuk kemajuan para atlet.

“Jadi, memajukan voli di Riau ini memang tanggung jawab kita bersama. Hanya saja, mungkin kita berharap motor penggeraknya dari Organisasi Legend Voli Riau dengan kepengurusannya yang baru. Saya rasa kita harus saling mendukung saja lah untuk kebaikan bersama,” tutupnya. ***