PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pelalawan membekali anggota Satpol PP dengan pelatihan pelaksanaan persemayaman bagi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Seminai, Pangkalan Kerinci, Rabu (24/10/2018) ini, buka oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKO2D) Kabupaten Pelalawan, Edi Suriandi.

Pelatihan tata cara persemayaman dan  pemakaman jenazah Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif yang meninggal diikuti sekitar 20 personil Satpol PP Pelalawan.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar selaku ketua pelaksana mengatakan jika kegiatan pelatihan tersebut sudah pernah dilaksanakan, namun perlu dioptimalkan kembali.

“Ini perlu dioptimalkan lagi sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi ASN yang meninggal dunia,” katanya.

Melalui pelatihan ini, Abu Bakar berharap personil Satpol PP yang dibekali pelatihan persemayaman dan pemakaman ini mengikuti dengan baik dan akan lebih maksimal lagi dalam pelaksanaan upacara persemayaman nantinya.

“Tentu kita berharap, pembekalan ini dapat diikuti dengan baik dan tata cara persemayaman dan pemakaman ini nantinya dapat diterapkan,” tandasnya, kepada GoRiau.

Personil Satpol PP yang mengikuti pelatihan persemayaman dan pemakaman tersebut sebelumnya sudah di SK kan oleh Bupati Pelalawan. ***