TELUKKUANTAN - Banyak pedagang dan pembeli di Pasar Modern Telukkuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kena tegur karena tidak memakai masker. Mereka diminta untuk memakai masker ketika hendak memasuki pasar.

Hal itu dilakukan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (DiskopUKM Dagrin) Kuansing bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kuantan Tengah saat melakukan operasi protokol kesehatan di Pasar Modern Telukkuantan, Rabu (19/6/2021) pagi.

"Dari kegiatan ini, ternyata masih banyak pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker. Mereka yang tak menerapkan prokes, langsung kita tegur dan langsung diminta memakai masker," ujar Azhar, Kepala DiskopUKM Dagrin Kuansing di Telukkuantan.

Dikatakan Azhar, penertiban ini dilakukan merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati Kuansing, bahwa dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 terutama di zona merah, prokes harus diperketat.

"Seperti Kuantan Tengah, itu zona merah. Kita prihatin, ternyata masih banyak warga yang tidak taat prokes. Mereka keluar rumah tanpa menggunakan masker. Padahal sudah banyak korban yang meninggal akibat Covid-19," papar Azhar.

Kegiatan penertiban prokes ini akan dilaksanakan secara kontiniu terhadap 34 pasar tradisional yang ada di Kuansing. Azhar pun mengimbau seluruh pengelola pasar tradisional untuk menerapkan kebijakan wajib masker.***