JAKARTA - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, mengunggah gambar dirinya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial Instagram.

"Di penghujung tahun 2019 ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam upaya menjaga perdamaian dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setiap patriot memiliki hak yang sama untuk berjuang demi Bangsa dan Negaranya akan tetapi harus senantiasa menjaga jangan sampai terjadi perpecahan di antara kita semua," kata @prabowo di Instagram, dikutip GoNews.co, Selasa (31/12/2019).

Pantauan GoNews.co, hingga pukul 16.56 WIB, unggahan itu disukai 144, 263 akun instagram. Padahal, unggahan Prabowo tersebut juga diberitakan oleh media mainstream, detik.com dengan judul berita "Malam Tahun Baru, Prabowo Posting Sketsa Duduk Bareng Jokowi". Berita ini, dipublikasikan detik pada pukul 15.43 WIB.

Sekedar informasi, pengguna Instagram di Indonesia berjumlah sekira 61 jutaan akun atau 61.610.000 akun aktif bulanan per November 2019. Atau sekira 22,6 persen dari total jumlah penduduk Indonesia.

Data tersebut dirilis NapoleonCat, salah satu perusahaan analisis sosial media marketing di Polandia.***