SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama masyarakat menggelar Shalat Subuh berjamaah dan zikir akbar. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Minggu (11/4//2021) subuh.

Shalat Subuh dan zikir akbar, dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 langsung dipimpin oleh Khalifah Thoriqoh Qodiriyyah Wan Naqsyabandiyah Desa Topang, Ky. Abdul Ghofur Chudlori Al-Hafidz. Dan dihadiri oleh Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH, Wakil Bupati Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Ky. Syaifullah Yusuf, para staf ahli bupati, Asisten Sekda beserta pejabat dan pihak lainnya.

Kegiatan zikir ini merupakan agar negeri Meranti senantiasa dijauhi dari marabahaya dan dilimpahkan keberkahan oleh Allah SWT, sehingga apa yang dicita-citakan bersama yakni Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat dapat diwujudkan.

Seperti dikatakan oleh Ky. Abdul Ghofur Chudlori Al-Hafidz, ada 3 amalan yang dapat menjadi benteng orang mukmin dari godaan setan dan marabahaya yakni memakmurkan masjid, membaca Alquran, dan perbanyak zikir.

Lebih jauh dijelaskannya, barang siapa yang tidak mau berzikir dan mengingat Allah maka akan dijauhi kepadanya nikmat di dunia dan akhirat. Umat muslim yang tidak berzikir akan dikumpulkan saat kiamat nanti dalam keadaan buta.

Sementara orang yang terus menerus berzikir akan diberikan Allah nikmat sebelum yang bersangkutan meminta kepada Allah. Dan Zikrullah juga lebih baik dari sedekah emas dan perak. Terakhir zikir akan menguatkan iman dan menumbuhkan keikhlasan serta kemudahan dalam berkerja mengejar segala kebaikan.

"Untuk itu marilah kita perbanyak zikir, dengan senantiasa mengingat Allah semoga kita semua dan Kabupaten Kepulauan Meranti dijauhi dari marabahaya dan diturunkan keberkahan oleh Allah SWT," ujar Ky. Abdul Ghofur.***