PEKANBARU - Menyambut Hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI), Angkatan Darat (AD) 2020, Korem 031 Wirabima memberikan sembako kepada masyarakat dan melaksanakan bakti sosial donor darah.

Kegiatan donor darah dilakukan di Hotel Furaya Jalan Jendral Sudirman, Sabtu, 5 Desember 2020 pagi, dalam kegiatan ini ada sekitar 600 orang yang terdiri dari personil  TNI AD, Lanud, Polda Riau, Satpol PP, Ibu-Ibu Persik Korem serta organisasi dan masyarakat.

Danrem 031/WB Brigjen TNI, M Syech Ismed SE MHan dalam sambutannya mengatakan kegiatan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi, semangat, jiwa juang serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan dalam melaksanakan tugas.

"Kegiatan sosial ini sebagai wujud komitmen dalam melestarikan tradisi TNI AD serta wujud kepedulian TNI terhadap masalah yang terjadi disekitar kita, karena donor darah merupakan kebajikan yang luhur bagi sesama manusia," ujar Danrem 031/WB, Sabtu (5/12/2020).

Danrem juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada seluruh panitia, peserta dan pihak hotel atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini.

"Saya ucapkan terimakasih juga pada prajurit dan Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya, karena setetes darah yabg kita sumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan dengan tulus dan ikhlas, maka akan sangat berarti dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain," ucap Danrem 031/WB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerja sama Korem 031/WB dengan Hotel Furaya yang juga tengah memperingati hari ulang tahun ke-27.

Sementara, yang mengikuti donor darah jumlahnya sebanyak 600 orang.

Danrem berbarap semoga dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini juga bisa menambah jumlah stok darah di PMI agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kota Pekanbaru. ***