PEKANBARU - Kader Demokrat, Syahroni Tua akhirnya resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru periode 2019-2024 menggantikan Noviwaldy Jusman yang meninggal dunia pada Juni 2020 lalu.

Pelantikan Syahroni dilaksanakan dalam rapat raripurna pengucapan sumpah janji anggota DPRD Riau dari fraksi Demokrat sisa masa jabatan 2019-2024 bertempat di Gedung DPRD Riau Senin, 26 Oktober 2020.

Rapat paripurna ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dilantunkan qori terbaik provinsi Riau, dilanjutkan dengan pembukaa oleh Pimpinan Sidang, Hardianto, SE didampingi Wakil Gubernur Riau H. Edi Natar Nasution. 

GoRiau Syahroni Tua dan keluarga.
Syahroni Tua dan keluarga.

Dalam pidatonya, Hardianto berharap PAW dari fraksi Demokrat yang dijabat oleh Syahroni Tua ini mampu dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat sesuai dengan ketentuan.

Ia juga meminta agar Syahroni Tua bisa mengakomodir dan menyerap aspirasi masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru untuk diimplementasikan dalam sisa masa jabatan 2019-2024.

GoRiau Suasana Pelantikan Syahroni Tu
Suasana Pelantikan Syahroni Tua sebagai Anggota DPRD Riau.

"Dengan diucapkannya sumpah janji, maka saudara Syahroni Tua resmi menjabat sebagai anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024," kata Hardianto. 

Hardianto jug menyebutkan, Syahroni Tua akan duduk sebagai anggota Banmus dan anggota Komisi III DPRD Riau. ***