PEKANBARU - Sungguh malang nasib seorang bapak, yang berprofesi sebagai tukang ojek di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau ini. Sudah jauh-jauh mengantarkan pelanggannya, bukannya dibayar, malah matanya disiram pasir dan ditusuk sampai luka.

Insiden menyedihkan itu terjadi pada hari Jumat (19/2/2021) pagi. Saat ini tukang ojek yang bernama Rahmad (57), mendapat penumpang berinisal K (49) yang minta diantarkan ke Desa Kotabaru, yang belum pernah ia datangi.

Karena tidak tahu jalan, Rahmad pun meminta pelanggannya untuk menunjukkan jalan. Kemudian pelaku mengarahkan korban menuju Pelabuhan Samudera Dusun Kampung Agas Kecamatan Tanah Merah.

Setibanya di Jembatan Rumbai, karena menuju Dusun Kampung Agas cukup jauh, sekitar pukul 15.30 WIB, keduanya istirahat untuk makan siang. Setelah makan siang, keduanya kembali melanjutkan perjalanan dan sesampainya di Pelabuhan Samudera Dusun Kampung Agas, tukang ojek hendak pulang ke Tembilahan, dan meminta upah ojek dari pelaku.

"Saat dimintai uang, ternyata pelaku tidak punya uang untuk membayar jasa tukang ojek bahkan makan siang mereka dibayarkan oleh tukang ojek yang diimingi oleh pelaku akan dibayarkan nantinya," kata Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, melalui Kasubbag Humasnya, AKP Warno, kepada GoRiau.com, Sabtu (20/2/2021) malam.

Bukannya memberikan uang, pelaku malah melemparkan debu ke mata tukang ojek dan menusuk mata korban dengan sebuah alat, kemudian tukang ojek melakukan perlawanan terhadap pelaku dengan cara memukul tersangka sehingga pelaku melarikan diri ke arah Desa Tanjung Pasir.

Korban kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar dan akhirnya ia dibawa menuju Puskesmas Kuala Enok dengan memakai perahu untuk pertolongan pertama. Saat ini korban telah dirujuk di RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tusuk pada bola mata bagian sebelah kiri," lanjutnya.

Setelah mendapatkan informasi itu dari media sosial, Polsek Tanah Merah langsung bergerak mencari pelaku, dan berhasil meringkus pelaku penganiayaan itu. ***