SELATPANJANG - Laila (53 tahun) warga Jalan Riau, RT.002 / RW.002, Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, sempat berteriak dan minta tolong saat rumah yang dihuninya terbakar, pada Sabtu (12/1/2019) sekira pukul 17.30 WIB.

Rumah yang terbuat dari papan itu hangus dilahap sijago merah saat pemiliknya berada didalam rumah, beruntung cepat ketahuan dan tidak ada korban jiwa.

Kejadian bermula pada Sabtu (12/1/2019) sekira pukul 17.30 WIB, Laila sedang didalam rumah tersebut dan mencium bau kabel terbakar dan tiba-tiba api keluar dari saklar Magicom pemasak nasi dengan cepat api membakar langit-langit rumah.

Kemudian Laila berteriak dan Rahma (saksi pertama) melihat rumah Laila sudah terbakar, melihat kejadian tersebut kemudian Rahma memanggil Azmi (saksi kedua) yang merupakan anak Laila dan masyarakat sekitar untuk memadamkan api, namun api begitu cepat membakar sehingga sulit untuk ditaklukkan.

Ads
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, melalui Kapolsek Merbau Iptu Roemin Putra, Sabtu (12/1/2019) malam, membenarkan kejadian tersebut.

Kata Roemin pula, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian yang diperkirakan kurang lebih Rp70.000.000.

"Pemilik rumah tidak akan menuntut pihak mana pun juga hal ini dibuktikan dengan dibuatnya surat pernyataan dan ditandatangani di atas materai, saat ini api sudah padam, situasi aman terkendali," ungkapnya. ***