BANDUNG - Bali United FC dipastikan tidak akan bermain tanpa center back asing mereka Willian Pacheco menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 26 Juli 2019 dalam lanjutan pekan ke-11 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Sang pemain harus melewatkan laga seru itu karena akumulasi kartu kuning.

Bahkan diketahui Pacheco mendapat hukuman larangan bermain tambahan oleh Komisi Disiplin PSSI akibat berlaku tidak sportif di laga Bali United saat bertamu ke kandang Barito Putera. Kondisi tersebut tentu seperti membawa angin segar untuk Persib Bandung.

Namun, pelatih Persib Robert Alberts tak mau menjadikan itu sebagai suatu keuntungan. Bali United adalah tim yang punya persiapan cukup matang dan dihuni oleh pemain berkualitas.

"Ya saya mendapat kabar pagi ini bahwa Pacheco mendapat hukuman tambahan dua pertandingan dan mungkin Bali [United] tidak bisa bermain dengan rencana mereka di awal. Tapi saya pikir Bali [United] merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas," papar Robert.

"Jadi saya pikir ini tidak memberi dampak yang banyak bagi Bali United jika ada pemain yang tidak bermain karena ada pemain lain yang bisa menggantikannya," lanjut Robert dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (25/7).

Di kubu Bali United FC, pelatihnya Stefano Cugurra, berharap timnya bisa menjalankan instruksinya dengan baik. Pasalnya ia tak mau kembali menelan kekalahan seperti dua kekalahan beruntun di kandang Barito Putera dan Persela.

"Sekarang kita tahu Persib tim sangat bagus, kita respek sama Persib, tapi kita harus bekerja keras, mudah-mudahan Bali United bisa main bagus besok. Semua pemain bisa memenangi pertandingan dan dapat hasil positif," papar pelatih yang karib disapa Teco itu. ***