MAGELANG - Kemenangan tandang perdana Klub Persib Bandung atas PSIS Semarang dengan skor 1-0, menurut pelatih Robert Alberts diraih dengan usaha yang susah payah di Stadion Moch Soebroto kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019). Gol semata wayang Maung Bandung dicetak Ezechiel N'Douasel melalui sundulan kepala.

''Ini merupakan kemenangan yang susah payah kami capai karena PSIS bermain bagus. Selain itu, walau mereka bermain dengan 10 pemain, di babak kedua mereka masih berbahaya,'' kata Robert Alberts usai laga.

Mantan Pelatih PSM Makassar ini mengatakan kunci kemenangannya adalah, para pemain mampu menerapkan instruksi yang dia inginkan di lapangan. Yakni, memanfaatkan serangan balik saat PSIS menekan.

''Saya menginstruksikan serangan balik dan hasilnya kami dapat gol. Saya puas pada pemain.  Saya juga puas kepada pemain muda dan saya puas mereka semua bermain bagus,'' lanjut Robert.

Ucapan syukur atas kemenangan ini, terucap dari bek Persib Indra Mustaffa di kesempatan yang sama. Dia menyebut ini menjadi awal kebangkitan Persib di Shopee Liga 1 2019.

''Alhamdulillah kami bisa ambil poin di kandang PSIS. Ini laga yang keras bagi saya, karena kedua tim saling serang bertubi-tubi. Alhamdulillah kami bisa mempertahankan kemenangan dan clean sheet hari ini. Kemenangan ini awal kami bangkit untuk lebih jauh lagi,'' ujar Indra. ***