AARHUS - Berbekal etos dan inspirasi dari peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyano, pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa bermain penuh semangat di babak perempatfinal perebutan Piala Uber 2020. Ribka/Fadia yang turun di partai keempat juga pantang menyerah saat menghadapi wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Lewat laga yang mentas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) dini hari waktu setempat, Ribka/Fadia akhirnya menang 21-19, 15-21, 21-15 dalam 76 menit. Kemenangan ini pun membuat skor Indonesia dan Thailand menjadi 2-2.

"Kami memang meneladani Kak Greysia dan Kak Apriyani. Mereka menjadi sumber inspirasi kami. Setiap hari kami latihan bersama dan melihat bagaimana semangat kedua pemain senior itu," kata Fadia.

Ditambahkan okeh Ribka, sebagai pemain, seniornya tersebut bisa memberikan teladan dan semangat dalam setiap berlatih dan bertanding. Semangat itulah yang mereka bawa saat mengalahkan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanacha yang berada di rangking 22 dunia tersebut.

"Kak Greysia dan Kak Apriyani terus membimbing dan memberi semangat kepada kami," kata Ribka.

Dengan keberhasilan menyumbangkan angka tersebut, baik Ribka maupun Fadia mengaku senang bisa menang dan mempersembahkan angka untuk skuat Merah-Putih. Pasangan rangking 34 dunia begitu puas dengan performanya.

"Kami bersyukur dan senang bisa mempersembahkan kemenangan bagi Indonesia. Kami puas dengan kemenangan ini. Semoga pemain lain juga terus berjuang penuh semangat," ucap Ribka. ***