PEKANBARU - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Riau, Ade Agus Hartanto menunggu gebrakan dari Gubernur Riau, Syamsuar dalam perayaan Hari Ulang Tahun Riau ke 63.

"Yang pertama kita ucapkan tahniah ke Provinsi Riau yang ke 63. Riau ini udah menempuh usia yang sudah cukup tua, artinya sudah sangat matang. Kalau Riau ini diibaratkan ASN, sudah pensiun dia ni," Kata Ketua Komisi I DPRD Riau ini kepada GoRiau.com, Sabtu (8/8/2020).

Ade berharap, dibawah kepemimpinan Syamsuar, Riau bisa menjadi lebih baik sesuai dengan tagline-nya. Sebab masih banyak PR yang harus dituntaskan Syamsuar saat ini, mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, infrastruktur, kesehatan dan lainnya.

"Kita tunggu saja gebrakan pak Syamsuar, kita menunggu Riau lebih baik, semoga nanti ada hadiah Milad Riau dari pak Syam, terutama dari pidatonya," tambah Ade.

Terkait kondisi Covid-19 yang menyulitkan pemerintah dalam menjalankan tugasnya, ditegaskan Ade kondisi serupa juga dialami oleh semua pemerintahan yang ada di seluruh penjuru dunia.

"Covid-19 ini ujian bagi Pak Gub, ini diluar agenda, dan provinsi harus siap," tuturnya.

HUT Riau ke 63 Riau sendiri jatuh pada hari Minggu (9/8/2020) dan akan dirayakan dalam rapat paripurna istimewa di DPRD Riau dengan undangan sebanyak 300 orang dari jumlah biasanya yang mencapai 1100 orang.

Perayaan nantinya akan menerapkan protokoler kesehatan, mulai dari mencuci tangan, memakai hand sanitizer, penggunaan masker, tempat duduk berjarak hingga rencana rapid test. ***