PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa Provinsi Riau merupakan salahsatu provinsi yang stok vaksinnya juga terbatas. Ini dikarenakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memprioritaskan vaksinasi di Pulau Jawa dan Bali.

"Tadi di Riau ini ada persoalan, karena vaksin kita terbatas. Itu sudah dijawab juga oleh pak Presiden, karena tadi ada gubernur lain juga yang menanyakan hal itu (vaksin terbatas, red). Sekarang ini masih diprioritaskan di Jawa dan Bali," kata Gubri di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (19/7/2021).

Artinya, lanjut Gubri, dimana daerah yang tingkat penularan Covid-19-nya tinggi, disitulah akan ditingkatkan vaksinasinya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau bahwa Riau akan mendapat kiriman 40.000 dosis vaksin kembali.

"Tadi kami sudah sepakat dengan Forkompinda, khususnya pak Walikota Pekanbaru, nanti akan kita tingkatkan vaksinasi di Pekanbaru karena sekarang yang banyak masyarakatnya terpapar Covid-19 itu di Pekanbaru," jelasnya. ***