PEKANBARU - Revolusi 4.0 tidak akan bisa dihindari dan harus dihadapi. Jadi saat revolusi itu hadir, jangan lari, namun harus mempersiapkan sumberdaya manusia berkualitas.

''Revolusi 4.0 itu suatu kenyataan, tidak bisa dihindari, karena itu persiapkan mutu pendidikan, dan tingkatkan,'' ujar yang harus ditingkatkan," ujar Prof Mohammad Ali dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung pada Mohammad Ali pada seminar pendidikan dengan tema ''meningkatkan sumberdaya insani Riau di era 4.0'' di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Kamis (25/7/2019).

Menurutnya jika suatu daerah maupun negara yang ingin maju haruslah mempersiapkan sektor pendidikan. ''Kalau kita ingin jadi bangsa yang maju, maka majukan pendidikan, kalau mau makmur juga majukan pendidikan," kata Mohammad Ali.

Dijelaskan, keberhasilan pendidikan tidak hanya dari sisi program pemerintah, faktor pendukung seperti sarana dan prasarana serta proses belajar mengajar maupun lembaga pendidikan, ikut ambil andil dalam pencapaiannya. ***