BANDUNG - Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan terpaksa harus naik meja perawatan. Dirinya sudah menepi sejak pekan lalu saat merasakan nyeri di badannya yang tak hilang-hilang. Tim medis Persib pun menindaklanjuti keluhan dari sang pemain dengan melakukan observasi juga pemeriksaan MRI.

Hasil dari pemeriksaan dari tim medis dikabarkan pelatih Robert Alberts jika Kim mengalami cedera retak tulang rusuk. Kuat dugaan sang pemain mengalami benturan dalam latihan. Ia harus menjalani pemulihan selama kurang lebih dua pekan.

"Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar tiga pekan lalu. Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu. Jadi tiga hari lalu ditemukan ada sedikit retak dan dia butuh waktu dua pekan (pemulihan)," papar Robert.

Kondisi tersebut buat adik ipar Irfan Bachdim itu akan melewatkan laga pekan keempat Shopee Liga 1 2020 melawan Madura United (4/10) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Robert memberikan waktu untuknya agar segera sembuh dan kembali di pekan keenam atau ketujuh liga.

"Cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernafas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan untuk laga pertama (melawan Madura United). Tapi setelah dua atau tiga pertandingan dia sudah bisa kembali bermain," beber Robert.

Kim jadi sosok yang diandalkan Persib di awal musim kompetisi 2020 ini. Dalam tiga pekan awal pertandingan ia selalu dipasang Robert Alberts di 11 susunan pemain utama. Mengantarkan Maung Bandung berada di puncak klasemen dengan perolehan 9 poin menyapu bersih seluruh laga.  ***