PEKANBARU - Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Indragiri Hilir (Inhil), Septina Primawati menerima sejumlah persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat Indragiri Hilir dalam reses dan silaturahmi masa sidang III (Mei - Agustus).

Dikatakan Istri Mantan Gubernur Riau dua periode Rusli Zainal ini, persoalan yang disampaikan oleh masyarakat cukup beragam, semua itu sudah ia catat dan akan ia perjuangkan melalui Pokok-pokok Pikiran (Pokir).

Persoalan tersebut meliputi aspek pembangunan infrastruktur, perumahan layak huni, pendidikan, perikanan, pertanian dan lain sebagainya.

"Saya sudah catat apa yang dibutuhkan masyarakat di Inhil, dan InsyaAllah akan kita perjuangkan baik itu infrastruktur maupun yang lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Septina kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Senin (13/6/2020).

Lebih lanjut, Politisi Golkar ini menjelaskan, dari segi pembangunan masih banyak jalan, jembatan dan pelabuhan yang belum layak pakai sehingga perlu penanganan serius dari pemerintah.

Apalagi, masyarakat Inhil hidup di pinggiran laut dan berbatasan langsung dengan provinsi luar serta menjadi pintu masuk dari jalur laut, artinya infrastruktur sangat diperlukan guna menunjang kelangsungan hidup masyarakat.

Selain itu, permasalahan yang paling mencolok adalah menurunnya pendapatan dan meningkatnya pengangguran akibat Pandemi Covid-19.

"Akibat Pandemi Covid-19 ini memang kita akui terjadi disemua negara, meski demikian ini PR bagi kita semua agar masyarakat mendapatkan pekerjaan dan pendapatan yang relatif baik dari hasil perkebunan, sehingga perlu disikapi serius," terang mantan Ketua DPRD Provinsi Riau ini.

Terkait bantuan bantuan provinsi bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Septina mengaku akan terus berkomunikask agar dapat terealisasi dengan baik sehingga masyarakat mendapatkan haknya.

"Saya akan terus memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat. Kita akan komunikasikan dengan Pemerintah Provinsi Riau," tutupnya. ***