PEKANBARU - Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 2019, atau 1 Syawal 1440 Hijriah jatuh pada Rabu (5/6/2019).

Tanggal ini, senada dengan hasil sidang isbat penentuan 1 Syawal 1440 Hijriah oleh Pemerintah yang berlangsung pada Senin (3/6/2019) lalu.

Untuk menyambut hari kemenangan umat muslim ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru pun telah mempersiapkan sembilan titik pelaksanakan salat Idul Fitri.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Dede Firmansyah.

"Ada sembilan lokasi yang menyelenggarakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 di Lingkungan Majelis Tabligh, Korps Muballig Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru," ujarnya Selasa (5/6/2019).

Dede merincikan, lokasi tersebut ialah Masjid Al Fida' Muhammadiyah dengan Dian Oka Putra sebagai khatib, dan Sholahuddin sebagai imam.

"Selanjutnya Masjid Taqwa Muhammadiyah Srikandi. Khatibnya Zul Afdhal dan imamnya H.Tarmizi Fattah. Kemudian Masjid Taqwa Cik Puan, Abdul Wahid sebagai khatib dan Hari Maswen sebagai imam," imbuhnya.

Lokasi berikutnya ialah Masjid Taqwa Muhammadiyah, di Jalan Cipta Karya. Yang menjadi khatib dan imam ialah Sadanur. Kemudian, Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq. Dengan Purnawarman sebagai khatib dan imam.

Berikutnya, Masjid Al Ikhwan Panam, khatib dan imamnya ialah N.Maulana. Kemudian, Masjid Baitu Ikhlas. Dengan Abdullah Hakim sebagai khatib dan imam.

"Terakhir, Masjid Nurul Yaqin Muhammadiyah. Khatib dan imam H Sudirman. Kemudian di Lapangan Hawaii Swalayan Rumbai, khatib dan imamnya Jhon Hendri Hasan," tutupnya. ***